Teknologi Canggih Di Masa Depan

Daftar Teknologi Canggih Yang Siap Hadir Di Masa Depan

Flim-flim dengan genre fiksi ilmiah menampilkan segudang teknologi canggih yang keren-keren pastinya. Kecanggihan yang hadir di flim membuat kita semua berandai-andai dan menginginkan benda itu ada nyata di bumi kita.

Kadang ada terpikir, kapan teknologi itu akan hadir? Kapan kita bisa merasakan teknologi tersebut? Ini akan kami rangkumkan teknologi canggih yang siap meluncur di masa depan.

1. StoreDot Fast Charging Battery

StoreDot Fast Charging Battery

Tidak hanya anak muda, orang tua jaman sekarang sudah sangat sulit untuk lepas dengan yang namanya smartphone. jadi sudah seperti kebutuhan yang harus ada setiap harinya.

Dengan smartphone, kita tidak hanya bisa menelpon dan mengerisim pesan seperti handphone jaman dulu, tapi juga bisa membaca berita, mendengarkan musik, menonton video, dan bermain games.

Tapi, tidak semua hal tersebut bisa dilakukan. Daya baterai yang terbatas menjadi masalahnya. Dan kadang tidak ada baterai bisa bikin ada yang kurang dan tidak bisa memainkan HP pastinya.

Sering digunakan, baterai smartphone akan sangat cepat habis. Sadar akan betapa pentingnya smartphone bagi kehidupan, perusahaan StoreDot membuat baterai generasi baru yang bisa dicas dengan sangat cepat.

Dengan menggunakan teknologi nanom StoreDot menggunakan bio organik nanodot yang bisa meningkatkan kapasitansi elektroda dan meningkatkan performa elektrolit.

StoreDot mengklaim bahwa baterai ciptaannya bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 detik saja. Mantap bukan untuk teknologi canggih ini. Di tunggu keluarannya untuk teknologi canggih ini ya.

2. Super Maglev Train

Super Maglev Train

Kereta menjadi solusi terbaik untuk traveling selain menggunakan pesawat terbang. Kita tahu bahwa kereta buatan Maglev Technology adalah kereta canggih yang bisa melaju dengan sangat cepat.

Beberapa negara sudah menerapkan kereta cepat buatan Maglev seperti di Jepang dan Cina. Kecepatan kereta Maglev bisa mencapai lebih dari 418 km/jam.

Manusia memang tidak pernah puas. Kereta cepat Maglev yang masih dirasa kurang tersebut, oleh Maglev Technology masih ingin dibuat lebih cepat lagi.

Kereta yang sedang dalam tahap pengembangan tersebut dinamakan Super Maglev. Menggunakan teknologi yang hampir sama dengan Maglev dan sedikit penambahan di beberapa sisi, diusahakan nantinya Super Maglev dapat berlari hingga 2.896 km/jam.

3. Aerofex Aero-X

Aerofex Aero-X

Film Star Wars menyajikan sejumlah teknologi canggih yang bisa membuat kita tercengang. Di denger-denger teknologi ini sebentar lagi sudah bisa di nikmati kok.

Bagi kalian yang sudah pernah menonton film Star Wars sebelumnya, masih ingatkah kalian dengan sepeda kecepatan tinggi yang dapat melayang? Jika masih, sepeda canggih tersebut diperkirakan siap kita nikmati tidak lama lagi.

Adalah sebuah teknologi bernama Aerofex Aero-X yang siap membuat kalian merasakan bagaimana rasanya menaiki sepeda layaknya di film Star Wars.

Setelah melalui 15 tahun masa penelitian, Aerofex Aero-X adalah sebuah hover yang memiliki tenaga setara dengan 240 tenaga kuda. Aerofex Aero-X bisa melayang setinggi 3 meter dan melaju hingga kecepatan 72 km/jam.

4. Robot Pembantu

Robot Pembantu

Disibukkan dengan pekerjaan kantor dan hal-hal lainnya, membuat kita jadi sulit untuk beristirahat. Di saat hari biasa kita disibukkan dengan pekerjaan kantor, di akhir pekan kita masih harus disibukkan dengan merapihkan rumah.

Bagi yang rumahnya kecil tentu tidak begitu masalah, tapi bagaimana bagi mereka yang memiliki rumah besar? tentu saja menjadi masalah donk pastinya.

Untuk itulah kita membutuhkan yang namanya pembantu. Bukan pembantu manusia, melainkan robot pembantu. Dengan robot pembantu, kita tidak perlu khawatir lagi akan capek membersihkah rumah.

Robot pembantu ciptaan Honda bernama Asimo didesain khusus untuk membantu tugas manusia dalam hal berberes rumah.

5. Vertical Farming

Vertical Farming

Pertumbuhan penduduk di dunia semakin meningkat di tiap tahunnya. Diperkirakan, di masa depan nanti kita akan mengalami kesulitan untuk mencari tempat untuk bercocok tanam.

Jika sudah demikian, manusia akan kesulitan untuk mencari tempat untuk menanam bahan makanan. Salah satu teknologi yang diharapkan untuk bisa menyelesaikan masalah ini adalah Vertical Farming atau Tower Farming.

Vertical Farming mengambil ide dari rumah susun, dimana nantinya lahan pertanian akan dibuat menjadi vertikal.Jadi bisa di pakai untuk vertical farmin ini.

Dengan membangun lahan pertanian secara vertikal atau ke atas, Vertical Farming diharapkan bisa membantu sejumlah negara kecil yang memiliki keterbatasan lahan untuk bercocok tanam. Tentunya dengan Vertical Farming, kita bisa lebih menghemat ruang.

6. Jet Pack International H202

Jet Pack International H202

Padatnya jalanan ibukota diakibatkan karena sudah banyaknya kendaraan yang memenuhi jalanan. Sulit rasanya untuk menemukan solusi yang tepat untuk membenahi masalah ini.

Andaikan saja ada alternatif kendaraan lain. Tidak usah diandaikan, karena tidak lama lagi akan ada sebuah alat yang bisa menjadi solusi untuk berpindah tempat tanpa harus merasakan macet. Bersiaplah untuk menyambut, Jet Pack International H202.

Apakah yang dimaksud dengan Jet Pack International H202 ini? Jet Pack International H202 adalah sebuah teknologi jet pack yang memungkinkan penggunanya untuk terbang di langit setinggi 76 meter dan dengan kecepatan yang mencapai 123 km/jam.

Asik bukan? Sayang, jet pack ini masih belum dijual secarah komersil. Mungkin beberapa tahun kemudian sudah bisa kita miliki. Tapi mungkin harus mengkorek kantung lebih dalam untuk teknologi canggih satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *