Perhiasan Termahal dan Terelit Di Dunia

Daftar Perhiasan Yang Termahal Dan Termewah Di Dunia

Perhiasan memang memiliki nilai yang berbeda untuk setiap orang, ada yang menganggap perhiasan sebagai harta turun temurun, ada pula yang menganggap perhiasan sebagai aksesori mempercantik diri.
Memang perhiasan biasa-biasa saja harganya sudah cukup tinggi, apalagi dengan perhiasan langka dan yang susah di temukan.
Berikut ini akan kami rangkumkan perhiasan termahal dan terelit di dunia. Dan harga nya bakalan bikin tercengang.

1. The Vivid Pink by Graff (US$11.800.000 = Rp156,94 miliar)

The Vivid Pink by Graff
Berlian yang berwarna pink atau merah muda ini merupakan batu permata yang sangat langka dan sulit ditemukan.
Cincin The Vivid Pink ini terdiri dari intan merah muda sebesar 5 karat yang berbentuk bantal dengan tepian platinum dan dilapisi oleh emas 18k berwarna rose. Tidak heran harganya pun selangit. Gila banget ya harga nya.

2. Heart of The Kingdom Ruby Necklace (US$14.000.000 = Rp186,2 miliar)

Heart of The Kingdom Ruby Necklace
Sampai dengan tahun 2007, The House of Garrard, sebuah perusahaan perhiasan yang paling tua di Inggris, bertanggung jawab atas mahkota kerajaan.
Salah satu karya mereka yang terkenal di dunia adalah kalung dari batu ruby sebesar 40,63 karat dan dikelilingi oleh intan dengan berat total 155 karat yang dinamakan ‘Heart of The Kingdom’.

3. The Graff Vivid Yellow (US$16.300.000 = Rp216,79 miliar)

The Graff Vivid Yellow
Cincin ini memiliki intan berwarna kuning sebesar 100 karat yang mana sebelum cincin ini dibentuk, beratnya adalah 190 karat. Cincin ini sangat langka bisa di temukan lo.
Batu berharga ini milik perusahaan perhiasan asal Inggris, Graff Diamonds dan didapat dari lelang Sotheby, Geneva. Secara keseluruhan, dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 9 bulan untuk menyelesaikan perhiasan unik ini.

4. The Zoe Diamond (US$32.600.000 Rp433,58 miliar)

The Zoe Diamond

Batu permata ini berukuran 9,75 karat dan pernah dimiliki oleh Rachel Mellon. Harga dari batu permata ini menembus angka US$32,6 juta atau Rp423,8 miliar.
Apabila diperhitungkan per karatnya, harganya mencapai US$3,3 juta per karat atau mencapai Rp42,9 miliar, sehingga tidak heran apabila berlian biru ini dilansir sebagai berlian biru termahal sedunia dan langka untuk menemukan berlian ini makanya mahal harga nya.

5. Wittlesbach-Graff Diamond (US$80.000.000 =Rp1,064 triliun)

Wittlesbach-Graff Diamond
Ini dia, peringkat pertama dan perhiasan paling mahal dan mewah,elit  di dunia diduduki oleh sebuah cincin yang berharga triliunan rupiah.
Cincin ini dibentuk dari berlian biru yang awalnya seberat 35,56 karat dan dibentuk dengan mengurangi 4,5 karat beratnya oleh seorang pebisnis permata asal Inggris, Laurence Graff.
Cincin ini telah dijual pada tahun 2011 kepada anggota keluarga ‘berdarah biru’ asal Qatar. Cincin ini cuma ada beberapa dan untuk membuat cincin ini di butuhkan waktu yang panjang dan bahan yang susah di cari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *