Penjara Termewah Di Dunia

Daftar Penjara Yang Mewah Dan Elit Di Dunia

Apa yang ada dipikiranmu jika mendengar kata “penjara”, pasti yang ada dipikiranmu, penjara adalah tempat kumuh dan gelap dengan fasilitas yang serba terbatas dan dihuni oleh para kriminal pelaku kejahatan dengan wajah yang menyeramkan dong pastinya.

Salah satu tujuan dimasukannya para kriminal pelaku kejahatan ke penjara adalah untuk memberikan hukaman dan efek jera agar setelah bebas mereka tidak akan melakukan kejahatan yang bisa membuat mereka kembali ke penjara tersebut.

Tapi, ada beberapa penjara yang justru kebalikan dari penjara pada umumnya, dimana di penjara-penjara ini memiliki fasilitas yang layaknya seperti hotel berbintang.

Berikut ini akan kami rangkumkan penjara termewah dan terelit di dunia

1. Leoben Justice Centre di Steiermark, Austria

Leoben Justice Centre di Steiermark, Austria

Penjara termewah di dunia yang pertama yaitu penjara Leoben Justice Centre di Steiermark, Austria, dimana banyak orang menganggap penjara yang juga berfungsi sebagai pengadilan ini adalah penjara bintang lima.

Sebab, gedung dan fasilitas yang dimiliki penjara hasil kreasi arsitek Josef Hohensinn ini memang tidak kalah dengan yang dimiliki gedung dan fasilitas hotel berbintang pada umumnya dan narapidana bisa mengunakan fasilitas-fasilitas keren di penjara ini.

Sejauh ini, penjara Leoben Justice Centre terkenal sebagai penjara yang selalu memperlakukan narapidana dengan baik, karena mereka percaya, narapidana akan menjadi lebih baik kalau diperlakukan dengan baik tanpa harus tertekan dengan kehidupan di dalam penjara.

2. Penjara Halden di Norwegia

Penjara Halden di Norwegia

Penjara termewah di dunia selanjutnya yaitu Penjara Halden, dimana penjara yang berada di negara Norwegia ini tidak terlihat sama sekali seperti penjara pada umumnya yang terkesan kumuh dan menakutkan.

Penjara Halden ini merupakan penjara terbaik di negara Norwegia dengan fasilitas hiburan yang cukup memadai seperti ruang TV, perpustakaan yang nyaman, dan kamar mandi yang bersih serta penjara ini juga memberikan fasilitas khusus untuk keluarga narapidananya.

Salah satu alasan dibangun penjara ini begitu mewah yaitu untuk mencegah para narapidana kabur, karena di penjara ini terdapat beberapa penjahat sadis asal Norwegia dan mereka memberikan hak dan fasilitas yang baik sebagai manusia dengan harapan dia bisa berubah.

Kapan bisa berubah ya kalau di kasih fasilitas lengkap dan enak, kalau di indonesia mungkin mending berpikir masuk penjara dan bisa gratis menikmati hidup enak di dalam penjara ya.

3. Penjara Santa Ana di California

Penjara Santa Ana di California

Selanjutnya yaitu Penjara Santa Ana di California, Amerika Serikat dengan gedung minimalisnya yang terlihat seperti apartemen VIP, dimana di penjara ini narapidana di fasilitasi dengan baik, memadai, dan ruangan bersih.

Di penjara ini para narapidana menempati sel yang cukup luas dan memberikan kebebasan untuk mengakses alat-alat elektronik yang meraka miliki. Selain itu, penjara ini juga memiliki fasilitas lainnya seperti ruang TV, perpustakaan, dan sarana olahraga.

Tapi, karena penjara Santa Ana mempunyai ruangan yang terbatas, jadi jika kalau mau menikmati semua fasilitas di penjara ini, narapidana tersebut akan dikenakan biaya sekitar 75 sampai 175 dolar Amerika Serikat. Ini penjara atau hotel ya?

Lucu ya, mau masuk penjara tapi mau bayar lagi biaya kamar, di hitung-hitung macam liburan dan hotel ya penjara ini sampai mau membayarnya.

4. Penjara Bastoy di Norwegia

Penjara Bastoy di Norwegia

Selain penjara Halden, Norwegia masih punya satu lagi penjara termewah di dunia yaitu Penjara Bastoy, dimana narapidana disini diberikan fasilitas yang sama seperti narapidana di penjara lainnya seperi tempat tidur, meja, dan televisi.

Tapi yang unik, di penjara ini semua narapidana bisa bebas berkeliaran dan bisa menikmati pemandangan hijaunya alam disekitarnya.

Selain itu, disini tidak ada namanya diskriminasi terhadap narapidana karena para narapidana berkerjasama dengan petugas lapas seperti mengurus hewan ternak, memotong kayu, dan pekerjaan lainnya.

Kalau di penjara ini di buat macam asrama ya, tapi gratis ya. mudah-mudahan benar bisa berubah ya dengan fasilitas yang di kasih sama penjara ini.

5. Penjara Sollentuna di Swedia

Penjara Sollentuna di Swedia

Penjara Sollentuna merupakan penjara termewah di Swedia, dimana di penjara ini sudah dilengkapi beberapa fasilitas seperti lemari, kasur, dapur, televisi, tempat gym, dan semua narapidana bisa menikmati semua fasilitas tersebut.

Selain itu, penjara ini juga dikenal dengan kebersihan dan kenyamanan yang memberikan kesan mewah seperti ruangan VIP di hotel berbintang.

Woowww.. gila ya untuk penjara di luar negeri yang ada di dunia ini. Semua serba ada fasilitas dan hidup enak ya. Kayaknya lebih enak di penjara di buat nya dari pada di rumah sendiri. hehehehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *