Penemuan Yang Membuat Orang Kaya Mendadak

Penemuan Yang Tak Terduga Yang Membuat Orang Kaya Mendadak

Tidak ada yang bisa menebak masa depan kita akan menjadi seperti apa. Tapi, semua orang pasti memiliki harapan bahwa di masa depan, mereka akan menjadi orang sukses dan orang kaya.

Seperti yang terjadi dengan orang di bawah ini. Berkat penemuan hokinya, mereka berhasil merubah nasib mereka yang bukan apa-apa menjadi orang yang kaya raya.

Berikut ini akan kami rangkumkan penemuan beruntung yang berhasil mengubah nasib seseorang secara drastis.

1. Royal One Opal

Royal One Opal

Batu opal begitu dihargai dan memiliki nilai tinggi karena keindahan yang dimilikinya. Satu batu opal saja diperkirakan bisa memiliki harga yang mencapai puluhan bahkan ratusan juta.

Bisa menemukan satu batu opal dipastikan seseorang bisa berubah menjadi kaya mendadak. Hal itu terjadi pada seseorang penambang bernama Bobby.

Bobby berhasil menemukan sebuah batu opal, Royal One Opal. Ia kemudian menjual batu opal tersebut dengan nilai 3 juta USD.

Bobby beruntung menemukan batu opal tersebut di saat dirinya hendak pensiun sebagai penambang. Batu 306 karat tersebut awalnya dikenakan sebagai kalung.

Karena takut diincar penjahat, Bobby memindahkan penyimpanannya di bank, lalu ia jual di tahun 2013. Hanya sebuah batu bisa merubah hidup seseorang ya.

2. Microwave

Microwave

Urusan masak-memasak kini sudah semakin dipermudah dengan keberadaan microwave. Dengan microwave, kita tak perlu lagi menggunakan kompor untuk menghangatkan makanan.

Cukup masukkan makanan ke dalam microwave, set waktu dan suhu yang diinginkan. Dan “Ting”, makanan siap dihidangkan. Jadi mudah ya kalau kita menggunakan Microwave.

Penemuan microwave ini dianggap sebagai penemuan paling berharga sepanjang sejarah. Microwave diciptakan berkat insinyur Percy Spencer.

Spencer berhasil menemukan bahwa magnetron (tabung vakum berkekuatan tinggi yang menghasilkan gelombang mikro dengan mengalirkan elektron) dapat melelehkan makanan yang saat itu Spencer menggunakan coklat.

Semenjak ditemukannya microwave, perusahaan Raytheon berhasil mendapatkan profit sebesar 25 miliar USD dari penemuan dan di kembangkan Microwave .

3. Sticky Note/Catatan TempelSticky Note Catatan Tempel

 

Kertas tempel atau sticky note memang terlihat sederhana dan sering dianggap remeh. Tapi, keberadaan sticky note ternyata sangat berguna loh.

Dengan kertas kecil ini, kita jadi tahu apa yang harus kita lakukan. Sticky note ini ternyata sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, dan penemuannya benar-benar tak terduga.

Penemuan yang terjadi secara kebetulan ini terjadi pada tahun 1973. Awalnya bermula dari ide Spencer Silver yang merupakan seorang ahli kimia.

Dirinya ingin menciptakan sebuah pita yang dapat digunakan untuk keperluan timnya. Lalu, ide tersebut disambung lagi oleh karyawannya yang bernama Arthur Fry.

Fry ingin menciptakan sesuatu dari kertas yang bisa dimanfaatkan sebagai pengingat. Dan akhirnya terciptalah sticky note yang bisa di pakai untuk yang suka lupa dan kertas ini bisa di jadikan pengingat bagi kita.

4. Penisilin

Penisilin

Dunia kedokteran sungguh sangat terbantu dengan adanya penisilin. Dengan penisilin, sejumlah bakteri jahat yang tadinya sulit untuk dimusnahkan, kini sudah tak menjadi masalah lagi.

Seperti apa cerita penemuan penisilin? Siapa juga yang menemukan penisilin? Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya bagaimana di temukan dan bagaimana penjelasan nya.

Penemu penisilin adalah Alexander Fleming. Dirinya menemukan penisilin tanpa direncana sama sekali dan terjadi di tahun 1928.

Ketika biologis asal Skotlandia tersebut kembali ke rumahnya, ia menemukan piring kotor di laboratoriumnya, penuh dengan bakteri dan jamur.

Ketika itu, ia sadar bahwa jamur dapat membunuh bakteri. Di era modern, manusia mulai memanfaatkan jamur untuk melawan bakteri jahat.

5. The Hoxne Hoard

Reconstruction of the Hoxne treasure chest

Salah satu peninggalan berharga dari Kerajaan Romawi adalah Hoxne Hoard. Hoxne Hoard adalah barang peninggalan kerajaan Romawi yang berupa kumpulan emas dan perak.

Peninggalan yang bisa dibilang harta karun ini ditemukan secara tak sengaja di Britania Raya. Ditemukan pada tahun 1992, di Hoxne. Suffolk.

Kala itu, seorang petani bernama Peter Whatling yang baru saja kehilangan palunya, meminta bantuan temannya, Eric Lawles untuk mencari palunya tersebut.
Dengan bantuan pendeteksi logam, Lawes menemukan tumpukan koin emas dan perak, ditambah dengan sejumlah perhiasan dan sendok. Mereka pun langsung melapor pada polisi dan pemerintah setempat.

Keesokan harinya, penemuan harta karun tersebut dinilai mencapai 1,75 juta USD, dimana pemerintah bersiap memberikannya pada Lawes.

Lawes memutuskan untuk membagi rata uang tersebut dengan temannya. Kini, koleksi Hoxne Hoard dipajang di Museum British.

6. Super Glue

Super Glue

Jika bukan karena lem, mungkin hidup kita tak semudah sekarang. Ingin menempel sesuatu jadi sulit. Lebih enaknya lagi, ada sebuah lem yang kekuatannya jauh melebihi lem biasa.

Biasa lem ini disebut dengan lem super atau super lem. Pernahkah kalian berpikir, bagaimana sebuah lem bisa ditemukan? Siapa penemunya?

Kita semua harus berterima kasih pada ahli kimia asal Amerika bernama Harry Coover. Berkat dirinya, kita jadi kenal dengan yang namanya lem super atau super lem.

Lem ini bisa merekatkan apapun menjadi satu. Lem super ini oleh Coover, ditemukan secara tak sengaja. Saat itu Coover bersama dengan timnya di Eastman Kodak sedang mencari material untuk membuat pistol plastik. Di tahun 1985, lem super ditemukan dan mulai dijual.

7. Saham Coca-Cola

Saham Coca-Cola

Bermain saham itu sama saja seperti kita berjudi. Kalau beruntung, kita bisa langsung kaya mendadak. Tapi jika sial, kita bisa rugi serugi-ruginya.

Hanya mereka yang bermental kuat yang bisa bermain saham. Seperti yang dilakukan oleh Tony Marohn, siapa sangka hanya bermodalkan 5 USD, dirinya sekarang bisa menjadi kaya raya.

Semua bermula ketika dirinya membeli sebuah kotak berisi dokumen dengan harga 5 USD. Setelah diperiksa, ternyata di dalamnya ditemukan sebuah sertifikat 1.625 saham di Palmer Union Oil.

Setelah dicari tahu, perusahaan tersebut telah bergabung dengan beberapa perusahaan. Ujung-ujungnya, Marohn ternyata memiliki sedikit saham di perusahaan raksasa, Coca-Cola. Nilainya mencapai 130 juta USD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *