Motor Termahal Di Dunia

Daftar Motor Termahal Di Dunia Yang Harganya Fantastis

Dulu, motor selalu diidentik sebagai kendaraan pria. Jaman semakin maju, motor tidak hanya menjadi kendaraan khusus para pria saja, tapi wanita jaman sekarang juga sudah banyak yang mengendarai motor.

Konon katanya, semakin mahal harga suatu motor, bisa meningkatkan gengsi dari pengendaranya. Benar atau tidak, bukanlah masalah. Yang menjadi topik kali ini adalah harga suatu motor.

Harga motor sangat beragam, ada yang murah, ada yang mahal. Seperti apakah wujud motor termahal dunia dan berapa harganya?

1. Ecosse Moto Works Founder’s Edition Titanium XX – 300.000 USD

Ecosse Moto Works Founder's Edition Titanium XX

Ecosse Moto Works dikenal sebagai salah satu pembuat motor unik dan tentunya mahal. Salah satu karyanya yang menjadi masterpiece adalah motor Ecosse Moto Works Founder’s Edition Titanium XX.

Sungguh nama yang panjang ya? Motor satu ini oleh Ecosse Moto Works dijual dengan harga 300 ribu USD. Apa yang membuat motor ini begitu spesial sampai mahal banget?

Ecosse Moto Works Founder’s Edition Titanium XX memiliki cc sebesar 2.409 cc. Dimana mesinnya mampu menghasilkan kekuatan sekitar 228 PS.

Untuk menjaga berat motor tetap ringan, Ecosse Moto Works menggunakan bahan karbon sebagai pembuat motornya. Unik bukan dan ini yang menjadi mahal dan langka.

Tempat duduknya sendiri dibuat khusus menggunakan tangan oleh seorang pembuat kulit asal Italia, Berluti. Total hanya 13 unit motor ini yang ada di dunia. Wowwww…

2. Dodge Tomahawk V10 Superbike – 550.000 USD

Dodge Tomahawk V10 Superbike

Ternyata yang menjadi motor tercepat di dunia berhasil menyusup masuk ke dalam daftar motor termahal dunia lo. Yuk kita simak apa yang buat motor ini menjadi mahal.

Perkenalkan, inilah dia Dodge Tomahawk V10 Superbike, motor tercepat dunia sekaligus motor termahal dunia urutan 7. Motor super kencang ini dijual dengan harga berkisar 550.000 USD.

Di luar negeri sendiri, motor ini bukanlah motor legal yang bisa kalian kendarai di jalan. Kenapa? Karena Dodge Tomahawk menggunakan mesin mobil dari Dodge Viper, V-10 SRT.

Motor ini memiliki tenaga hingga 500 hp dan memiliki 2 percepatan saja.Meski berat motor ini mencapai 680 kg, Dodge Tomahawk mampu berakselerasi dari 0-60 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik.

3. Harley Davidson Cosmic Starship – 1,5 Juta USD

Harley Davidson Cosmic Starship

Kita tahu bahwa motor buatan Harley Davidson harganya sangat mahal. Meski mahal, pria yang menaiki motor Harley Davidson, gengsinya akan langsung meroket. Dan bisa menjaga pamor di depan para wanita mungkin ya.

Jelas, karena pria yang bisa membeli motor Harley Davidson sudah terhitung sebagai pria mapan. Dan yang sanggup dong pasti nya.

Dari segitu banyak motor buatan Harley Davidson, salah satunya yang berhasil masuk dalam daftar ini adalah Harley Davidson Cosmic Starship.

Perusahaan asal Amerika ini memang dikenal sering membuat motor dengan harga di atas 1 juta USD. Salah satunya adalah Harley Davidson Cosmic Starship yang dijual dengan harga 1,5 juta USD.

4. Ecosse ES1 Superbike – 3,6 Juta USD

 

motor

Dari gambar, motor Ecosse ES1 Superbike terkesan seperti motor mainan Hot Wheels. Tapi, siapa sangka motor ini ternyata merupakan motor termahal ketiga di dunia.

Ecosse selaku pabrik yang menciptakan motor ini merupakan anak perusahaan dari direktur teknik McLaren Automotive, Dick Glover.

Motor seharga 3,6 juta USD ini memiliki kecepatan maksimal mencapai 370 km/jam. Desain unik dari Ecosse ES1 Superbike terinspirasi dari desain mobil formula 1. Sebagai catatan, motor mahal satu ini dibuat dalam jumlah yang terbatas.

Diketahui bahwa sang pabrik hanya menciptakan 10 motor Ecosse ES1 Superbike berbahan titanium. Wow cuma ada 10 unit di dunia lo.

5. Neiman Marcus Limited Edition Fighter – 11 Juta USD

Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Bagi kalian yang sudah sangat penasaran, motor apa sih yang menjadi motor termahal di dunia. Mari kita sambut, inilah dia Neiman Marcus Limited Edition Fighter.

Motor buatan Neiman Marcus ini menjadi motor termahal dunia karena harganya yang sangat tidak masuk di akal yakni mencapai 11 juta USD.

Bagi kalian yang belum familiar dengan Neiman Marcus, Neiman Marcus adalah salah satu pabrikan yang menjadi spesialis pembuat motor superbike.

Ketika Neiman Marcus memasukkan motor ini ke acara lelang, motor ini hanya bernilai 110.000 USD. Kemudian, harganya semakin meningkat sehingga terjual di angka 11 juta USD.

Hanya dibuat sebanyak 45 buah, motor Neiman Marcus Limited Edition Fighter ini mampu berlari hingga kecepatan 305 km/jam. Gila memang harga motor dan keunggulan motor nya. Pantesan harga nya bisa mencapai Fantastis begitu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *