Mobil Futuristik Yang Gila Di Dunia

Daftar Mobil Futuristik Yang Bisa Membuat Kamu Bengong dan Tercengang

Orang dulu berpikir, bahwa memiliki mobil yang penting bisa jalan,tidak kepanasan dan tidak kehujanan, itu saja sudah cukup. Seiring berjalan nya waktu, teknologi semakin canggih dan berkembang pesar.

Dan perusahaan mobil pun berlomba-lomba menciptakan mobil dengan desain yang unik. Dan yang paling diminati saat ini adalah mobil dengan konsep futuristik.

Ini akan kami rangkumkan mobil dengan desain unik dan yang futuristik yang bisa membuat kalian tercengang.

1. Chevrolet Chaparral 2X Vision GT

Chevrolet_Chaparral_2X_Vision_Gran_Turismo

Mobil futuristik ini dinamakan Chevrolet Chaparral 2X Vision GT. Dilihat dari bentuknya saja, sudah bisa ditebak bahwa mobil ini lebih cocok dipakai di sirkuit.

Ya, Chaparral 2X Vision GT adalah sebuah mobil yang sengaja didesain untuk balapan Gran Turismo. Ditenagai oleh tenaga laser, mobil ini bisa berlari hingga kecepatan 386 km/jam.

Penciptaan mobil Chaparral 2X Vision GT terinspirasi oleh mobil Garage 56. Mobil futuristik ini dibuat agar pengendaranya bisa merasakan gabungan dari sensasi terbang mengenakan sayap dan motor yang ada di Moto GP.

Soal kecepatannya, Chevrolet memastikan mobil ini bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Yang tidak di herankan kalau mobil ini jadi peminat untuk yang suka balap.

2. Tesla Model X

Tesla Model X

Pasar mobil futuristik dibuat berguncang ketika Tesla meluncurkan salah satu mobilnya yaitu Tesla Model X. Mobil ini terbilang unik dan canggih.

Mobil SUV bertenaga listrik ini diyakini memiliki performa yang bisa mengalahkan mobil futuristik lainnya. Sebagai informasi, mobil bertenaga listrik ini dijual dengan harga mulai dari 80.000 USD.

Tesla Model X memiliki pintu yang dapat terbuka seperti sayap burung falcon. Hebatnya, pintu ini dibekali sensor yang dapat mendeteksi objek yang ada di sekitar mobil.

Jadi, Tesla Model X bisa mengatur sudut pintu secara otomatis. Di bagian dalam, Tesla Model X menyediakan layar sentuh 17″ serta update software secara otomatis.

3. BMW GINA

BMW GINA

BMW tidak pernah berhenti membuat orang terpukau dengan mobil-mobil ciptaannya. Seperti yang sudah semua orang tahu, BMW adalah sebuah pabarikan mobil asal Jerman yang terkenal dengan desain mobilnya yang canggih dan juga mewah.

BMW meluncurkan 2 mobil futuristik yang dibanggakannya yaitu BMW GINA dan i8. Saat ini, mari kita bahas GINA terlebih dahulu.

BMW GINA adalah inovasi baru yang dikembangkan oleh BMW. Diungkapkan oleh BMW, jika kalian sudah bosan dengan desain mobil yang itu-itu saja, beralihlah ke GINA.

Dibuat dengan desain yang futuristik, bagian exterior GINA dibuat dari bahan fabrik, bukan seperti mobil lain yang menggunakan besi atau alumium. Bahan fabrik ini telah terbukti sangat kuat, tahan air, dan elastis.

4. Lexus LF-SA

Lexus LF-SA

Bisa dibilang bahwa Lexus dan Toyota seperti saudara. Jika Toyota membuat mobil yang ditujukan untuk keluarga, Lexus khusus membuat mobil versi mewahnya.

Baik itu Lexus dan Toyota, keduanya merupakan pabrikan mobil yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Ingin ikutan bersaing dengan pabrikan lain, Lexus menciptakan mobil yang dinamai Lexus LF-SA

Lexus LF-SA ini adalah sebuah mobil futuristik berukuran mini. Bagian kemudi bisa diatur ketinggiannya, dashboard yang luas, serta layar hologram.

Meski terlihat hanya memiliki 4 pintu, Lexus LF-SA ini memiliki kapasitas 4 penumpang. Karena ukurannya yang mini, penumpang di belakang akan merasakan sedikit sesak.

5. Nissan Blade Glider

Nissan Blade Glider

Di saat pabrikan mobil lain berlomba-lomba menciptakan mobil futuristik yang ramah lingkungan, Nissan pun tidak mau kalah.

Pabrikan asal Jepang ini menciptakan sebuah mobil sport yang tidak memiliki gas buang alias zero emisi, diberi nama Nissan Blade Glider. Mobil ini digerakan oleh listrik dan mampu berlari kencang 190 km/jam.

Nissan Blade Glider dikembangkan dari beberapa konsep mobil yang tampil di ajang Tokyo Auto Show pada tahun 2013.

Selama 2 tahun pengembangan, jadilah Nissan Blade Glider, sebuah mobil futuristik teknologi canggih yang memiliki mobilitas bagus, ramah lingkungan, dan beraura mobil sport.

6. BMW i8

BMW i8

Di atas sudah disebutkan bahwa BMW mengeluarkan 2 mobil futuristik unggulannya yaitu BMW GINA dan i8. GINA sudah djelaskan di atas, kini giliran BMW i8.

Mobil futuristik ini menjadi salah satu mobil futuristik mewah yang paling diminati oleh banyak orang, apalagi pecinta BMW.

i8 ini adalah mobil yang sangat eye-catching. Mobil sport hybrid ini digerakan oleh tenaga listrik dan mesin. Pintunya akan terbuka ke arah atas dan bergerak seperti gunting.

i8 terbuat dari bahan aluminium, karbon, dan thermoplastik, menjadikan mobil ini sangat ringan. Di Indonesia, mobil ini dijual dengan kisaran harga 3,4 miliar.

7. Mercedes Benz F015 Luxury in Motion

Mercedes-Benz F015 - Luxury in Motion

Sama dengan BMW, Mercedes-Benz juga dikenal sebagai produsen mobil mewah berasal dari Jerman. Pabrikan asal Jerman ini menciptakan sebuah mobil futuristik super mewahnya yang dinamakan dengan nama Mercedes-Benz F015 Luxury in Motion.

Tujuan diciptakan mobil ini adalah untuk membuat siapapun yang mengendarainya bisa merasakan kenyamanan yang tidak bisa dirasakan di mobil biasa.

Mercedes-Benz F015 dibuat dengan menggunakan bahan plastik yang diperkuat dengan bahan karbon fiber dan aluminium. Bahan tersebut menjadikan F015 menjadi mobil yang kuat dan ringan.

Untuk memudahkan masuk ke dalam mobil, pintu F015 dibuat agar bisa dibuka 90 derajat. Sungguh sangat keren bukan?

8. Lykan Hypersport

Lykan Hypersport

Penggemar otomotif khususnya mobil sport, harusnya kalian sudah menonton film Furious 7 yang diperankan oleh Vin Diesel dan mendiang Paul Walker.

Karena apa? Karena film tersebut memiliki kaitan dengan mobil yang akan dibahas berikut ini. Di film yang banyak mobil keren, sempat muncul 1 mobil yakni Lykan Hypersport.

Lykan Hypersport adalah sebuah mobil sport futuristik yang cukup mahal dan juga langka. Mobil tersebut diperkirakan memiliki harga sekitar 3,4 juta USD.

Dibuat oleh perusahaan asal Arab, W Motors, Lykan Hypersport mampu berlari dari kecepatan 0 sampai 62 km hanya dalam waktu 2,8 detik. Melihat desain mobil ini seperti melihat kendaraan Batman saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *