Misteri Di Luar Angkasa

Misteri Di Luar Angkasa Yang Belum Terpecahkan Dan Masih Misterius

Pernahkah kamu bertanya-tanya saat melihat keindahan bintang yang jumlahnya ribuan, sebenarnya ada apa disana, adakah kehidupan lain selain di bumi atau ada sesuatu di sana?

Memang luar angkasa yang sangat luas ini menyimpan sejuta misteri yang mampu membuat manusia penasaran ingin mengungkapnya.

Meski sekarang ilmu pengetahuan sudah maju dan modern, tetap saja sangat sulit memecahkan misteri luar angkasa ini. Sampai saat ini para ilmuan belum bisa mengungkapkan semua misteri di luar angkasa.

Ini akan kami rangkumkan misteri di luar angksa yang belum terpecahkan dan yang sampai saat ini masih jadi misterius hingga saat ini .

1.Apakah Ada Kehidupan Di Planet Mars?

Apakah Ada Kehidupan Di Planet Mars

Berbicara tentang kehidupan di planet lain selain bumi, para ilmuwan selalu mengatakan bahwa kita tidak perlu pergi jauh dari tata surya kita sendiri hanya untuk mencari kehidupan.

Dalam hal ini, Mars menjadi planet utama yang diduga pernah ada kehidupan dengan banyak teori yang mendasari namun selalu ditutup-tutupi oleh NASA.

Foto-foto yang berkaitan dengan Mars selalu dipertanyakan seperti penampakan wajah di planet Mars, foto mirip kera yang duduk diatas batu hingga bangunan mirip piramida disana.

Namun para ilmuwan tidak menjelaskan lebih jauh bahkan terkesan menutup-nutupi foto-foto ini, mereka meyakini bahwa itu hanyalah fenomena alam biasa yang dapat terjadi dimanapun.

Uniknya, bertentangan dengan pendapat mereka sendiri, mengapa hingga saat ini para ilmuwan tetap mengirim misi secara rutin ke planet Mars jika memang tidak ada sesuatu yang menarik disana?

Meski tidak mengiyakan atau menolak argumen tentang kehidupan di planet Mars, para ilmuwan ini percaya bahwa cairan samudera telah menutupi permukaan Mars sebelum medan magnet menghilang.

Jadi, benarkah ada kehidupan di planet Mars? Masih menjadi misteri hingga sekarang. Dan sampai saat ini belum ada kabar dan pembuktian apakah ada kehidupan di planet mars.

2.Bayangan Manusia Di Dalam Eagle Nebula

Bayangan Manusia Di Dalam Eagle Nebula

Salah satu dari misteri luar angkasa yang belum terpecahkan sampai saat ini adalah adanya bayangan manusia di dalam Eagle Nebula.

Sebenarnya foto itu diambil untuk menjelaskan bagaimana caranya sebuah planet dapat dibentuk dari sekumpulan awan gas.Jadi untuk satu peristiwa ini masih belum di ketahuin benar atau cuma dari kumpulan awan gas.

Namun foto ini membuat heboh ketika ditampilkan oleh CNN, banyak telepon yang masuk melaporkan mengapa ada penampakan wajah di awan itu.

Sesosok mirip manusia yang muncul di balik awan ini telah membuat para ilmuwan kebingungan menjelaskan apa sebenarnya yang telah terjadi. Dan sampai saat ini belum ada kejelasan untuk peristiwa satu ini.

3. Reruntuhan Bangunan Di Bulan

Reruntuhan Bangunan Di Bulan

Beberapa teori menyatakan bahwa ada reruntuhan bangunan kuno di bulan, namun NASA mengedit bahkan menyensor beberapa foto dari pengamatan masyarakat.

Teori ini tampaknya sekedar teori hingga ada seorang pria yang mengaku bahwa dirinya telah bekerja untuk pemerintah dan dialah yang menyensor foto itu.

Pria tersebut mengakui bahwa memang ada reruntuhan bangunan kuno di bulan dan disinyalir reruntuhan itu adalah sisa bangunan dari pangkalan militer Jerman di bulan waktu itu.

Baru-baru ini ilmuwan menyatakan bahwa mereka menemukan air, hanya belum jelas apakah dalam bentuk es atau cair di bawah permukaan bulan.

Namun karena tidak adanya bukti yang cukup kuat, para kritikus lantas menganggapnya sebagai spekulasi konyol. Hingga sekarang misteri ini belum terkuak apakah benar ada sumber air.

4. Mungkinkah Ada Bumi-Bumi Yang Lain?

Mungkinkah Ada Bumi-Bumi Yang Lain

Matahari hanyalah satu dari triliunan bintang besar di alam semesta ini. Jika kenyataannya kita memiliki delapan planet yang mengelilingi matahari, maka secara matematika mungkin saja kita memiliki 8 kali planet-planet di alam semesta lebih banyak daripada bintang-bintang. Apakah tidak ada kemungkinan salah satunya memiliki makhluk hidup seperti bumi?

Sebuah fakta ditemukan sejak tahun 2000, bahwa ratusan planet di luar tata surya mengorbit bintang-bintang jauh.

Beberapa planet telah ditemukan kemiripan dengan bumi seperti Gliese 581d, planet yang diyakini memiliki air di permukaannya dalam bentuk cair.

Mungkinkah mengandung kehidupan? Sampai saat ini masih menjadi misterius bagian dari misteri luar angkasa yang belum terpecahkan dan masih misterius untuk peristiwa ini.

5.Lubang Putih

Lubang Putih

Salah satu pencapaian Albert Einstein yang terkenal adalah berhasil membuktikan keberadaan lubang hitam di luar angkasa dengan teori matematika.

Berkat teori Einstein itulah kita akhirnya dapat menemukan sejumlah besar lubang hitam yang berada di luar angkasa.

Namun fakta mengejutkan adalah selain lubang hitam, ternyata ada juga lubang putih. Jika lubang hitam bekerja dengan menghisap segala macam benda di luar angkasa, lubang putih kebalikannya.

Lubang putih akan memuntahkan segala sesuatu di dalamnya. Sayangnya hingga kini tidak ada benda yang dimuntahkan oleh lubang putih sehingga kita kesulitan menebak misteri apa di balik lubang putih tersebut.

6.Darimana Datangnya Galaksi?

Darimana Datangnya Galaksi

Meski ilmu pengetahuan baru-baru ini mampu menjelaskan darimana bintang dan planet berasal, namun misteri tentang galaksi sendiri belum terpecahkan.

Para ilmuwan berusaha menguak darimana datangnya galaksi. Diketahui bahwa galaksi tidak tersebar secara acak, namun ditemukan berkelompok yang disebut gugus super.

Dua teori utama dikemukakan para ilmuwan tentang pembentukan galaksi. Yang pertama adalah gas yang tersisa dari ledakan besar kemudian berkumpul membentuk galaksi, dimana bintang-bintang dan planet lahir.

Teori kedua adalah gas dari ledakan besar menciptakan bintang-bintang dan planet di seluruh alam semesta, lalu mereka bermigrasi melalui gravitasi ke galaksi.

Namun dari dua teori tersebut belum ada yang diterima sebagai jawaban atas misteri ini. Jadi masih misterius untuk fenomona luar angkasa yang belum terpecahkan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *