Makanan Terenak Di Indonesia

Daftar Kuliner Terenak Di Indonesia Yang Harus Di Coba

Makanan di indonesia tidak perlu di ragukan lagi untuk kelezatan dan rasanya ya. Banyak wisatawan yang dari luar negeri berkunjung ke indonesia dan mencoba kuliner indonesia, semua pasti bilang enak dan pengen mencoba dan rindu akan kuliner indonesia.

Kita sebagai bangsa indonesia tentunya bangga donk. indonesia kaya akan rempah-rempah dan kuliner indonesia masuk ke dalam nominasi kuliner terenak di dunia lo, salah satu nya rendang.

Baik lah, ini akan kami rangkum kan kuliner paling enak di indonesia yang wajib di coba kalau jalan-jalan ke indonesia.

1. Rendang

Rendang

Tidak salah jika rendang disebut-sebut sebagai salah satu makanan paling enak di Indonesia, bahkan di dunia. Masakan yang bahan utamanya terbuat dari daging sapi ini bisa membuat lidah anda bergoyang merasakan kenikmatannya.

Bayangkan saja kelezatan daging sapi yang dipadu dengan bumbu khas rendang dengan rasa manis-pedas yang dominan. Masakan ini sudah sangat nikmat disantap hanya dengan sepiring nasi putih yang hangat dan segelas teh tawar.

2. Sate

Sate

Jika anda kebetulan mengunjungi restoran Indonesia di luar negeri, hampir dipastikan bahwa Sate akan masuk sebagai masakan primadona dalam menu tersebut.
Sate sebenarnya memiliki konsep resep yang sederhana, daging dipotong kecil-kecil, dibumbui, dan kemudian dibakar, dan di pakai dengan bumbu kacang atau bumbu padang nya.

Yang membuat kelezatan khas sate muncul adalah saus bumbu yang digunakan, biasanya terdiri dari kecap dan kacang yang dihaluskan.

Berbagai jenis menu sate, seperti sate ayam, sate sapi, dan sate kambing bisa anda nikmati hampir di seluruh pelosok Indonesia. Dan sate sekarang sudah banyak macam lo, sekarang sudah ada sate seafood,sate telor.

3. Bakso

Bakso

Menu makanan ini terbilang unik dan mungkin hanya bisa ditemui di Indonesia. Yap, bakso adalah makanan khas Indonesia yang rasa enaknya bisa membuat anda ketagihan dan bisa menghabiskan lebih dari dua porsi sekali makan.

Biasanya, bakso terbuat dari daging sapi yang dihaluskan dan dibentuk menyerupai bola, dihidangkan bersama mie, pangsit, serta sejumput sayur-sayuran dan bawang goreng.

Ingin mencoba variasi lain dari bakso? Anda bisa saja mencoba bakso ayam dan bakso ikan yang tak kalah lezatnya dari bakso sapi. Kalau kuliner satu ini tidak usah di ragukan lagi kelezatan nya.

4. Soto

Soto

Boleh dibilang, soto adalah “sup khas Indonesia”. Konsep utamanya, soto adalah semangkuk daging dipotong kecil-kecil, disajikan dalam kuah beserta dengan beberapa sayur-sayuran.

Di Indonesia sendiri ada lebih dari ratusan jenis soto yang kelezatannya tidak perlu diragukan lagi. Sebut saja Soto Madura, Soto Betawi, Soto Sukaraja, serta soto-soto khas daerah lain di Indonesia yang menyajikan kelezatan tersendiri.

Biasanya, soto sangat nikmat disantap bersama kerupuk, gorengan dan segelas es teh. Tidak bisa di bayangkan rasanya bagaimana ya.hehehe.

5. Nasi Goreng

Nasi Goreng

Menu masakan nasi goreng Indonesia sebenarnya bukan suatu hal yang asing ditemui di dunia internasional, karena konsepnya hampir sama dengan “Fried Rice” yang berasal dari Cina dan sudah sangat terkenal.

Hanya saja, nasi goreng Indonesia mempunyai ciri khas tersendiri yang tidak terdapat dalam “Fried Rice” negara-negara lain.

Yang paling utama adalah penggunaan kecap serta berbagai pelengkap nasi seperti hati ayam,kerupuk udang dan kadang ada di tambah gorengan dan ayam goreng.

Jangan salah jika di sebuah restoran elit internasional, menu “Nasi Goreng” terpampang di sana. walaupun paling enak nasi goreng yang di kaki lima ya.

6. Gudeg

Gudeg

Keunikan gudeg sebagai suatu menu masakan menjadikan makanan ini menjadi menu favorit turis mancanegara maupun lokal yang berkunjung ke Jogja.

Gudeg terbuat dari nangka muda yang direbus semalaman, dicampur dengan bumbu rahasia serta santan. Hasil akhirnya, anda bisa menyantap nangka muda berwarna kecoklatan yang sangat lembut dan manis.

Gudeg biasa disantap dengan telur rebus atau daging ayam yang dibumbui serupa. Sebagai pelengkap, biasanya gudeg dimakan bersama sambal krecek dan disajikan di dalam besek (semacam keranjang dari anyaman bambu). Sangat lezat dan eksotis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *