Kuliner Paling Aneh Sedunia

Hidangan Kuliner Paling Aneh Didunia, Berani Mencobanya?

Kita pasti pernah makan hidangan yang aneh dan terkadang terkesan menjijikan banget. Tidak hanya dari cara penyajian dan rupanya, Tetapi dari bahan-bahan yang di gunakan.

Gak percaya? Berikut ini akan kami rangkumkan makanan aneh yang gak akan kamu sangka yang ada di dunia.

1. Balut – Filipina

Balut - Filipina

Sebuah embrio bebek yang direbus secara hidup-hidup dalam cangkangnya. Meski ini merupakan hidangan yang khas Filipina, penampilannya sangat tidak menggugah selera untuk dikonsumsi.

Kuliner satu ini tidak gitu bau amis,soalnya waktu makan akan di hidangkan jeruk nipis dan merica untuk menetral kan rasa amas untuk makanan satu ini. Berani mencoba nya?

2. Surstomming (ikan basi) – Swedia

Surstomming (ikan basi) - Swedia

Ikan haring dari Laut Baltik yang difermentasi dengan garam supaya tidak basi. Cara penyajiannya ditempatkan dalam kaleng, karena ketika dibuka akan mengeluarkan aroma yang tajam.

Kamu harus mengonsumsinya di ruangan terbuka. Kalau di ruangan tertutup bakalan tidak tahan sama aroma yang keluar dari ikan ini.

3. Mata Tuna – Jepang

Mata Tuna - Jepang

Meskipun terlihat menjijikkan, ternyata ini memiliki rasa yang hampir sama seperti gurita atau cumi-cumi. Tidak hanya daging tuna yang bisa diambil, tapi matanya juga bisa dikonsumsi lho.

Ini kuliner yang biasa di komsumsi orang jepang. Kalau bagi kami yang belum terbiasa mungkin tidak bisa mengkomsumsi kuliner satu ini.

4. 1000 Tahun Telur – Tiongkok

1000 TAHUN TELOR

Setelah disimpan dalam campuran malam, abu, dan kapur mentah selama beberapa bula. Sehingga, telur yang ada di dalamnya mulai berubah warna juga.

Kuning telurnya berubah menjadi hijau gelap atau hitam, dan putih telurnya menjadi cokelat gelap dan seperti jelly. Kuliner satu ini masih bisa di komsumsi dan masih terbilang enak.

walaupun sudah tidak seperti rasa seperti telor biasa. Kuliner satu ini bisa di temukan di kuliner chinese, biasa nya jadi peneman makan bubur dan kadang di gunakan di restoran untuk santapan dingin.

5. Casu Marzu (Keju Basi) – Italia

Casu Marzu (Keju Basi) - Italia

Keju ‘basi’ ini merupakan makanan tradisional yang berupa balok keju domba berisi larva serangga yang masih hidup. Yang tidak bisa memang tidak bakalan bisa mengkomsumsi nya.

Ternyata serangga tersebut berguna untuk memberikan rasa dalam kejunya, tetapi begitu melihat serangga yang menggeliat dan bergerak pasti akan menurunkan selera makanmu.

6. Tarantula Goreng – Kamboja

Tarantula Goreng - Kamboja

Di Kambodia, tarantula goreng merupakan snack yang biasa dikonsumsi masyarakat lokal. Cara masaknya dengan mencabut dulu bulu-bulu kakinya. Kemudian direndam dalam MSG, gula, dan garam semalaman. Lalu, digoreng dalam bumbu bawang putih.

Kuliner satu ini masih bisa di komsumsi, asalkan waktu makan nya jangan di bayangkan tarantula yang masih hidup lo. Kuliner ini di goreng masih terbilang enak seperti snack lain nya lo.

7. Sannakji (gurita hidup) – Korea Selatan

Sannakji (gurita hidup) - Korea Selatan

Merupakan makanan yang aneh sekaligus mematikan dari Korea Selatan. Gurita yang masih hidup dipotong-potong sungutnya, lalu dimakan mentah-mentah menggunakan kecap asin saja.

Perlu diingat sungut gurita bisa menempel di tenggorokan karena masih hidup.
Jadi kalau makanan sannakji harus di kunyah terus dan sudah agak hancur langsung di telan.

8. Jing Leed (Belalang) – Thailand

Jing Leed (Belalang) - Thailand

Snack khas penduduk Thailand ini adalah belalang yang sudah dibumbui dengan garam, lada dan cabai yang digoreng dengan wajan yang besar. Terasa seperti memakan popcorn.

Bedanya, ketika digigit akan ada cairan yang muncrat dari dalamnya. Akan ada rasa juici nya dan gurih untuk kuliner satu ini. Untuk kuliner satu ini waktu makan jangan di bayangkan dan enak kok kuliner snack satu ini.

9. Marmut – Amerika Selatan

Marmut - Amerika Selatan

Agak aneh, karena ini tidak dianggap sikap yang manusiawi. Biasa dihidangkan dengan cara dibakar, dipanggang ataupun casserole. Banyak yang bilang bahwa marmut memiliki rasa daging yang sama dengan kelinci.

Kuliner sangat jarang di temukan di negera lain lo, untuk kuliner satu ini di negara Amerika Serikat aja tidak begitu banyak yang menjual kuliner satu ini lo. Jadi kuliner satu ini terbilang langka lo.

10. Escamol – Meksiko

Escamol - Meksiko

DIkenal sebagai ‘caviar serangga’, hidangan ini dibuat dari sekumpulan larva dan kepompong semut yang diambil dari tanaman. Dianggap sebagai sebuah hidangan khas. Rasanya seperti perpaduan keju, mentega, dan kacang-kacangan.

Kuliner ini juga tidak ada di negara lain lo. Untuk di negara meksiko saja juga jarang di temukan dan kuliner satu ini termasuk langka juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *