Jam Termahal Di Dunia

Daftar jam Termahal Dan Unik Di Dunia

Salah satu pernak pernik yang di gunakan untuk menambah gaya seseorang adalah jam tangan atau arloji. Jam tangan ini bukan hanya untuk wanita saja, untuk pria juga keren dan ada kok.

Biasa nya orang mengoleksi atau membeli arloji di karenakan harga nya murah dan unik. Mungkin jarang ada yang mau membeli jam tangan dengan harga yang mahal ya.

Berikut ini akan kami rangkumkan jam termahal di dunia yang bakalan tercengan dengernya.

1. Louis Moinet Meteoris – 4,6 Juta USD

Louis Moinet Meteoris

Bagaimana jika kami mengatakan bahwa ada sebuah jam langka dimana untuk membuatnya, kalian harus pergi ke luar angkasa dan mengambil beberapa batu dari bulan?

Jangan dianggap serius, ungkapan itu disematkan pada jam tangan ini karena memang jam tangan yang sangat cantik satu ini diketahui hanya ada 4 di dunia.

Ungkapan cantik tersebut bisa dilihat dari arsitektur jam tangan tersebut yang memiliki arti tersendiri buat mereka yang hobi mengkoleksi jam mahal.

Keempat jam tersebut merupakan koleksi dari Meteoris yang dibuat oleh Louis Moinet dan mereka masuk dalam posisi terakhir jam termahal di dunia dengan harga yang mencapai 4,6 juta USD.

2. Vacheron Constantin 57260 – 8 Juta USD

Vacheron Constantin 57260

Jam dengan harga yang fantastis ini dianggap sebagai jam tangan tersulit yang pernah dibuat. Dengan tingkat kesulitan membuat yang dianggap sulit tersebut,

Vacheron Constantin melabeli produknya tersebut dengan harga mahal yaitu 8 juta USD. Tapi, apakah hanya itu saja yang membuat jam tangan ini begitu mahal? Tentu tidak.

Jam tangan ini terdiri dari 2.800 komponen kecil dan 57 kerumitan yang harus dilalui. Dilengkapi dengan emas putih 18 karat serta padatnya komponen yang ada di dalam jam tangan tersebut.

Proses pembuatan jam tersebut melibatkan 3 pembuatan jam tangan terkenal dan menghabiskan waktu sekitar 8 tahun untuk mendesain jam tangan tersebut.

3. Patek Philippe Henry Graves Pocket Watch – 24 Juta USD

jam tangan mahal di dunia

Sempat menjadi jam saku termahal di dunia. Jam ini merupakan jam saku yang dibuat oleh pembuat jam ternama di dunia yaitu Patek Philippe. Tahun 1999, jam ini terjual dengan harga 11 juta USD.

Kemudian, harganya sempat naik menjadi 15 juta USD. Terakhir, harganya semakin menanjak lagi ketika terjual seharga 24 juta USD.

Jam tangan ini khusus dibuat langsung oleh Patek Philippe untuk seorang bankir bernama Henry Graves pada tahun 1933. Untuk menyelesaikan pembuatan jam saku tersebut, Patek Philippe menghabbiskan waktu selama 5 tahun.

Dikatakan bahwa jam saku tersebut merupakan jam saku paling kompleks yang pernah dibuat dengan 24 fungsi berbeda. Terbuat dari emas 18 karat.

4. Brequet Grande Complication Marie-Antoinette – 30 Juta USD

Brequet Grande Complication Marie-Antoinette

Jam saku Patek Philippe Henry Graves bukan apa-apa bila dibandingkan dengan jam saku berikut ini. Inilah jam saku termahal yang ada di dunia, Brequet Grande Complucation.

Brequet Grande Complication Marie-Antoinette memegang rekor sebagai jam saku termahal dengan harga yang mencapai 30 juta USD.

Sungguh gila, apa sih yang membuat jam saku ini bisa begitu mahal? Jam saku ini diduga dibuat oleh kekasih dari Marie Antoinette, seorang ratu Perancis.

Pembuatannya dimulai pada tahun 1782 oleh Abraham Louis Brequet dan diselesaikan pada tahun 1827 oleh anaknya, 4 tahun setelah Abraham Louis Brequet meninggal.

Hasilnya adalah sebuah jam saku yang sangat elegan, berkelas, dan menggunakan teknologi yang maju pada saat itu.

5. Graff Diamonds Fascination – 40 Juta USD

Graff Diamonds Fascination

Sebuah perusahaan perhiasan benama Graff Diamonds menciptakan sebuah jam tangan mahal senilai 40 juta USD. Wow gila banget ya harga jam tangan satu ini.

Jika seseorang membeli sebuah jam dengan harga semahal itu, pastinya orang tersebut bukan cuma ingin melihat jam saja bukan? Graff Diamonds menamakan jamnya tersebut dengan nama Fascination.

Fascination merupakan sebuah jam tangan yang terdiri dari 156,96 karat berlian putih. Dengan bagian tengahnya diletakkan sebuah berlian 39,13 karat yang dipotong dengan bentuk yang berbeda dengan yang lain.

Menurut pendiri Graff Diamonds, Laurence Graff, Fascination adalah jam tangan yang luar biasa. Dan jam tangan ini termasuk termahal dan terunik di dunia lo.

6. Graff Diamonds Hallucination – 55 Juta USD

Graff Diamonds Hallucination

Masih belum cukup dengan Fascination, lagi-lagi Graff Diamonds membuat sebuah jam tangan mahal sekaligus memecahkan rekor jam termahal di dunia.

Inilah dia Hallucination, jam tangan termahal di dunia yang harganya mencapai 55 juta USD. Mari kita ulas kenapa jam tangan ini bisa begitu mahal.

Hallucination pertama kali terungkap oleh pasangan yang berada di Baselworld Watch and Jewelry Fair beberapa tahun yang lalu.

Graff Diamonds memang sengaja membuat jam tangan ini untuk menjadi jam tangan termahal di dunia. Hallucination dibuat dari berlian besar dan langka dengan 110 karat. WOw tidak kebayang kalau memakai jam tangan ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *