Cabe Terpedas Di Dunia

Daftar Cabe Terpedas Di Dunia

Kalau di Indonesia, kita mengenal “Cabe Rawit” sebagai Cabe paling pedas, dimana rasa pedasnya sangat menyengat lidah, walaupun ukurannya sangat kecil jika dibanding dengan jenis Cabe lainnya di Indonesia.

Rasa pedas Cabe ini ditimbulkan oleh zat kapsaisin yang terkandung dalam Cabe tersebut, dimana setiap jenis Cabe di dunia ini memiliki tingkatan kadar kapsaisin berbeda-beda yang diukur berdasarkan SHU (Scoville Heat Unit).

Biasa cabe rawit yang kamu bilang pedas ternyata tidak masuk ke cabe terpedas di dunia lo. Ini akan kami rangkumkan cabe terpedas di dunia.

1. Red Savina Habanero

Red Savina Habanero

Sebenarnya, jenis Cabe ini sama seperti Cabe pada umumnya, tapi bentuk Cabe ini lebih besar, lebih berat, dan lebih pedas. Cabe yang dikembangkan oleh Frank Garcia di Walnut, California ini dulunya adalah Cabe terpedas di dunia.

Berdasarkan buku rekor “Guinness World Records”, Red Savina Habanero adalah pemegang rekor Cabe terpedas di dunia antara tahun 1994 sampai 2006, sebelum dikalahkan oleh Cabe Naga Jolokia pada tahun 2007.

2. Bhut Jolokia

Bhut Jolokia

Dulu banyak orang beranggapan bahwa Cabe Bhut Jolokia atau Ghost Pepper adalah Cabe terpedas di dunia, walaupun pada kenyataannya jenis Cabe ini bukanlah yang terpedas. Hal ini terjadi karena banyak media yang menyebutnya demikian.

Walaupun begitu, Cabe ini adalah jenis Cabe pertama yang mempunyai kadar kapsaisin di atas 1 juta SHU. Wowww, bisa di bayangkan kek gimana pedasnya kan.

Walaupun bukan Cabe terpedas di dunia, tapi jangan main-main dengan jenis Cabe ini, dengan kadar kepedasan lebih dari 1 juta SHU, pasti membuat lidahmu panas.

3. Trinidad Scorpion “Butch T”

Trinidad Scorpion “Butch T”

Jenis Cabe ini pernah memegang rekor “Guiness World Record” sebagai Cabe terpedas di dunia pada tahun 2011. wowwww.. mungkin masih ada cabe lain yang lebih pedas ya di penjuru dunia ini.

Sesuai dengan namanya, bentuk Cabe ini memang mirip ekor kalajengking dan dikembangkan oleh Butch Taylor yaitu pemilik perkebunan Zydeco di Woodville, Mississippi.

4. Trinidad Moruga Scorpion

Trinidad Moruga Scorpion

Hasil penelitian Universitas New Mexico State pada tahun 2011 menyebutkan bahwa jenis Cabe Trinidad Moruga Scorpion adalah Cabe terpedas di dunia dengan kadar kapsaisin 1.200.000, bahkan ada yang bisa mencapai 2.200.000 SHU.

5. Carolina Reaper

Carolina Reaper

Untuk saat ini pemegang rekor Cabe terpedas di dunia dipegang oleh jenis Cabe Carolina Reaper dengan kadar kapsaisin bisa mencapai 2.200.000 SHU.

Jenis Cabe ini dikembangbiakan oleh Ed Currie yaitu pemilik PuckerButt Pepper Company. Cabe ini menjadi cabe terpedas lo, jadi jangan coba-coba untuk mau mencicipinya kalau tidak sanggup makan pedas ya.

Bagaimana bisa Cabe yang sudah masuk ke dalam buku rekor “Guinness World Records” ini bisa begitu pedas, ternyata, jenis Cabe ini merupakan hasil dari persilangan antara Red Habanero dengan Bhut Jolokia (Ghost Pepper).

Nah, itu beberapa jenis cabe yang terpedas di dunia. Bagi yang tidak bisa makan pedas kami sarankan jangan mencoba cabe super pedas ini ya. Soalnya makan cabe ini panas seperti di sengat lo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *