Binatang Tercantik Di Dunia

Daftar Binatang Tercantik dan Langka Di Dunia

Binatang-binatang tercantik yang jarang kami lihat pastinya. Namun ada juga beberapa jenis yang termasuk binatang langka, sehingga tidak mudah di temukan dan hanya ada di beberapa wilayah di bagian dunia ini.

Berbagai makhluk hidup yang bertahan sampai sekarang menjelaskan bagaimana hebatnya suatu proses evolusi. Pada postingan kali ini akan membahas tentang hewan tercantik dan langka di dunia.

1. Mandarin Fish

Mandarin Fish

Mandarin Fish dapat ditemukan di barat daya lautan pasifik dekat dengan Australia, Taiwan, dan Filipina. Susunan warna ikan ini hampir sama dengan jubah yang dipakai oleh bangsawan di kekaisaran cina pada masa lampau.

Warna biru pada ikan tersebut adalah warna dari pigmen sel unik yang hanya di miliki spesies ini. Mandarin fish hanya memiliki panjang 6cm. Habitatnya di pinggir pantai atau koral-koral dan hidup dengan memakan krustasea kecil.

2. Black Backed Kingfisher

Black Backed Kingfisher

Black Backed Kingfisher ini kurang lebih berukuran 13cm. Dapat di temukan di Asia Tenggara dan India dekat dengan sungai dengan pohon yang cukup rindang di sekitarnya.

Burung ini memakan serangga dan siput demikian juga dengan kadal kecil, katak, dan kepiting di tepi sungai. Mereka akan membuat sarang seperti terowongan di tepi sungai yang berukuran 1m panjangnya.

Sarang ini di buat membutuhkan waktu lebih dari seminggu untuk di gali oleh burung ini. Baru bisa di tepati 1 minggu kemudian.

3. Candy Crab

Candy Crab

Candy Crab ini termasuk jenis monotypic, yang artinya tidak ada spesies terikat dengan hewan ini. Dapat tumbuh dengan panjang 2cm dann dapat menyamarkan dirinya dalam warna-warna yang cerah sehingga dapat berkamuflase dengan terumbu karang yang membentuk habitatnya.

Habitatnya ada di samudra dan pasifik. Binatang satu ini sangat payah di temukan dan sangat langka untuk dapat melihat binatang tersebut.

4. Poison Dart Frog

Poison Dart Frog

Poison Dart Frog ini hidup di bagian tengah dan selatan hutan hujan Amerika. Katak ini memang terlihat sangat menarik namun jangan sekali-kali meremehkan hewan satu ini.

Racun hewan yang satu ini sangat mematikan dan cukup untuk membunuh satu orang dewasa. Jadi binatang ini termasuk sangat berbahaya dan langka.

5. Sunset Moth

Sunset Moth

Madagascar Sunset Moth ini adalah lepidopteran unik warna warni yang banyak di cari oleh kolektor. Mereka biasa nya diawetkan dan di buat untuk pajangan.

Ngengat ini memiliki ukuran sayap hingga 11cm dan sering di salah sebutkan sebagai kupu-kupu padahal tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *